Social Icons

PELINDUNG DAN PERANTARA HARI ORANG MUDA SEDUNIA KE-28 (22-28 Juli 2013)

PELINDUNG

BUNDA KITA YANG DIKANDUNG TANPA NODA DARI APARECIDA

Pelindung Gereja dan keluarga-keluarga

  • Biografi : Pada tahun 1717, tiga nelayan, dengan cara mereka menebarkan jala mereka untuk menangkap ikan di perairan Sungai Paraíba, menemukan gambar Bunda Kita. Karena banyak mujizat dan peningkatan devosi ia diproklamasikan sebagai santa pelindung Brasil pada tahun 1930 dan beberapa tahun kemudian didirikan untuk menghormatinya, sebuah basilika besar yang menerima jutaan peziarah setiap tahun. Hari Orang Muda Sedunia memanggilnya sebagai pelindung Gereja dan keluarga untuk menghormatinya.
  • Doa : Bunda Allah dan Bundaku, jangan berhenti berdoa untuk keluargaku. Hari ini, aku persembahkan kepadamu! Amin.

SANTO SEBASTIAN

Prajurit dan martir iman!

  • Biografi : Sebastian mengemukakan kesetiaan kepada Kristus di hadapan kehormatan sipil atau militer apapun, dan karena itu, diusir dari ketentaraan dan meninggal pada masa penganiayaan Kaisar Dioklesianus pada tahun 300. Kita bisa melihat sorot penting dalam kehidupan orang kudus ini keberanian dan kasihnya kepada Tuhan Yesus. Hari Orang Muda Sedunia memanggilnya sebagai seorang prajurit dan martir iman!
  • Doa : Semoga engkau mengantarai aku rahmat untuk lebih menaati Allah daripada manusia dan menjadi seorang prajurit Kristus. Amin.


SANTO ANTONIUS DARI SANTANA GALVAO

Bentara damai dan kasih!

  • Biografi : Lahir di Guaratinguetá pada 1739. Keluarga dengan sumber daya dan kemungkinan yang besar, meninggalkan segala sesuatu dan masuk ke dalam Ordo Fransiskan. Penyebar damai dan kasih dengan kata-kata dan perbuatan, menjadi teladan peyampaian. Mujizat-Nya dimulai ketika ia masih hidup, membagikan pil yang dibuat dengan tangannya sendiri, yang menghasilkan penyembuhan yang hebat. Kita memanggilnya sebagai bentara damai dan kasih!
  • Doa : Doakanlah sehingga, dengan teladanmu, aku akan menjadi penggiat damai dan kasih dalam seluruh saat hidupku. Amin.


SANTA THERESIA DARI LISIEUX

Pelindung Misi!

  • Biografi : Santa Theresia dari Yesus dilahirkan di Perancis pada tahun 1873. Pada usia 15 tahun ia memasuki sebuah biara Karmel, di mana ia tinggal dengan kerendahan hati dan kesederhanaan kepercayaannya pada Allah secara total. Ia diproklamasikan sebagai Pelindung Misi pada tahun 1927, karena keinginannya yang mendalam untuk menjadi seorang missionaris dan karena keinginannya untuk memberikan segalanya bagi kebaikan orang lain. Hari Orang Muda Sedunia memanggilnya sebagai Pelindung Misi!
  • Doa : Berilah aku semangat misionermu untuk membawa Yesus kepada segala tempat terpencil! Amin.


BEATO YOHANES PAULUS II

Sahabat bagi orang muda!

  • Biografi : Paus Yohanes Paulus II, Yang Agung, adalah pencipta Hari Orang Muda Sedunia, pada tahun 1984. Dianggap sebagai Paus Orang Muda, ia bekerja dalam dialog dengan mereka, dan ia mengundang mereka untuk mengenali tempat dan misi mereka di dalam Gereja. Masa kepausannya bertahan lama dan ia membantu untuk membimbing orang-orang Kristen, berdasarkan inspirasi Konsili Vatikan II. Ia berjuang sampai saat terakhir hidupnya berbagi dengan kita kebahagiaannya memberikan dirinya kepada Kristus dan kepada Bunda kita, Perawan Maria. Kita memanggilnya sebagai sahabat orang muda!
  • Doa : Berilah aku, melalui perantaraanmu, rahmat untuk memenangkan hati sahabat-sahabat sejati seperti engkau terhadap orang-orang muda! Amin.


PERANTARA



SANTA ROSA DE LIMA

Sesuai dengan kehendak Allah!

  • Biografi : Isabel Flores lahir di Lima, Peru, pada tahun 1576. Rosa adalah panggilan akrabnya karena keindahan wajahnya. Dia adalah santa pertama dari Amerika dan secara khusus dicatat karena kehidupan doa dan matiraganya yang intens. Dia telah memiliki banyak kesulitan dalam hidupnya, namun, di hadapan kesulitan-kesulitan itu, dia mempertahankan ketenangan yang luar biasa, meniru Kristus yang miskin dan disalibkan. Kita mohon perantaraannya untuk setia kepada kehendak Allah.
  • Doa : Bantulah aku dalam pencarianku akan kesetiaan kepada kehendak Allah bagi hidupku. Amin.


BEATO PIER GIORGIO FRASSATI

Dengan kasih yang teguh untuk orang miskin dan Gereja!

  • Biografi : Lahir di Turin, 6 April 1901. Saat lahir ia menghadapi kegagalan pernapasan, sehingga ia langsung dibaptis. Ia adalah sahabat orang miskin, melihat di dalam mereka Kristus sendiri. Pada usi 18 tahun, ia menjadi anggota Persaudaraan Rosario dari Pollone dan Komunitas Santo Vincensius de Paulo. Ia selalu mengasihi yang terhina, mengabdikan hidupnya untuk berbuat baik. Hatinya untuk orang lain. Kita mengenalnya sebagai seseorang yang dengan tekun mengasihi orang-orang miskin dan Gereja!
  • Doa : Bimbinglah aku untuk membuat pilihan dalam hidup yang memberikan minat lebih untuk melayani dan mengasihi Allah dan sesamaku! Amin.


BEATA CHIARA LUCE BADANO

Yang memberikan dirinya secara sempurna bagi Yesus!

  • Biografi : Lahir di Sassello, Italia. Ketika ia berumur 10 tahun, ia memiliki pengalaman yang kuat dari suatu perjumpaan dengan Allah yang mengubah hidupnya dan kehidupan orang tuanya. Sejak itu, ia memutuskan untuk menghidupi Injil secara radikal, berusaha untuk mengasihi semua orang di sekitarnya. Ketika ia berusia 18 tahun, didiagnosis menderita tumor tulang. Ia menjalani dengan keberanian besar setiap tahap penyakit yang menyengsarakan itu. Kita memanggilnya karena kesetiaan totalnya bagi Yesus!
  • Doa : Bantulah aku mengatasi tantangan yang dihadapi oleh orang muda hari ini sehingga hidupku akan diberikan kepada Yesus Kristus tanpa syarat. Amin.

BEATO FREDERICK OZANAM

Pelayan orang miskin!

  • Biografi : Lahir di Milan, Italia. Ia dibesarkan dalam suasana semangat amal yang mendalam, terutama dengan teladan orang tuanya. Dalam kasih dengan isu-isu eksistensial dan spiritual, ia mempelajari filsafat, di mana ia menemukan argumen yang mendukung komitmen sosial Katolik. Ia meninggal pada tahun 1853 pada usia 40 tahun, meninggalkan warisan berharga Konferensi Vinsensius dan jaminan telah melakukan kehendak Allah dalam hidupnya. Kita memanggilnya sebagai seorang pelayan orang miskin.
  • Doa : Dengan perantaraanmu, kami dapat benar-benar berbagi dukungan dengan yang paling membutuhkan dan memberikan bantuan kepada mereka yang menderita. Amin.

BEATO ADILIO DARONCH

Sahabat Kristus!

  • Biografi : Lahir pada bulan Oktober 1908 di Dona Francisca, dari keluarga sederhana di kota terpencil di pedalaman Brasil. Sejak kecil ia suka berdoa dan membantu dalam Misa. Pada usia 16 tahun, ia meninggal bersama Pastor Manuel Gomez Gonzalez, di tangan beberapa revolusioner yang bertemu di jalan dalam perjalanan untuk mengunjungi komunitas Kristen terpencil. Kita memanggilnya karena persahabatannya yang kuat dengan Kristus!
  • Doa : Sehingga dengan teladan kebajikanmu, kami dapat diterima di antara sahabat-sahabat Kristus, dalam kehidupan ini dan kehidupan yang akan datang! Amin.

SANTA TERESA DARI ANDES

Kristus yang kontemplatif!

  • Biografi : Lahir di Cili tahun 1900. Sejak usia 6 tahun ia berpartisipasi hampir setiap hari pada Misa Kudus Keteguhannya dalam Ekaristi mengungkapkan kehausan batinnya untuk berjumpa dengan Kristus. Banyak orang mengatakan bahwa sebelum masuk ke Karmel, pada usia 17 tahun, ia menjalani kehidupan yang kudus, yang menarik jiwa-jiwa kepada Allah. Ia selalu sadar bahwa doa dan pengorbanannya mampu meningkatkan dan memurnikan dunia. Saat ini di makamnya kita melihat kata-katanya: "Kasih lebih kuat". Kita berdoa melalui perantaraannya supaya kita belajar menjadi Kristus yang kontemplatif!
  • Doa : Semoga aku menemukan dalam jiwaku, dengan perantaraanmu, kehendak untuk menyembah dan memuliakan Yesus tanpa jeda. Amin!

BEATO JOSE DE ANCHIETA

Rasul Brasil!

Biografi : Lahir pada tahun 1534 di Tenerife, Kepulauan Kanari. Ia masuk Ordo Yesuit dan ia dikirim sebagai misionaris ke Brasil. Ia ditahbiskan pada tahun 1566 dan menjabat sebagai superior komunitas dan kepala seluruh misi di Brasil, karya yang dilakukan dengan kebijaksanaan dan keselamatan yang besar. Ia meninggal pada tahun 1597 dan menerima julukan "Rasul Brasil". Kita, orang-orang muda Hari Orang Muda Sedunia di Rio de Janeiro 2013, memanggilnya dengan cara yang sama!
Doa : Seperti teladanmu, semoga kami berlipat ganda dan berbuah dalam kegiatan misionaris di seluruh negara kami. Amin.

BEATO ISIDORUS BAKANJA

Martir Skapulir!

  • Biografi : Isidorus dilahirkan sekitar tahun 1890, di Bokendela, Kongo. Ia memiliki kehidupan yang sangat miskin dan ia bekerja sebagai petani di ladang. Baptisannya pada tahun 1986, berasal dari pertemuannya dengan misionaris Karmelit yang memberinya Rosario dan skapulir Bunda Kita dari Karmelo. Sangat berdevosi pada Perawan Maria, ia berdoa dan bernyanyi dengan riang saat bekerja. Suatu saat, tidak dapat melakukan hal demikian, ia memutuskan untuk meninggalkan posnya, tapi tanpa menerima perintah untuk meninggalkan tanda-tanda kelihatan imannya. Ia terluka di punggungnya dengan cambukan dan meninggal, karena ia tidak tahan terhadap luka. Kita memanggilnya sebagai seorang martir scapulir.
  • Doa : Sehingga dengan teladan imanmu, kami akan dikuatkan terhadap kesengsaraan hidup dan dilindungi oleh Maria, Bunda kita. Amin.

BEATA SUSTER DULCE

Duta Besar Amal Kasih!

  • Biografi : Lahir pada tahun 1914 di Salvador. Sejak usia muda ia menunjukkan semangat amal kasih yang mendalam. Dia terkenal karena ketekunan dan usaha untuk merawat orang-orang sakit. Dia tidak pernah menutup pintu untuk orang yang membutuhkan bantuan. Dia masuk Kongregasi Suster-suster Misionaris dari Bunda Allah Yang Dikandung Tanpa Dosa. Dia mendirikan lembaga-lembaga dan sekolah dan rumah sakit resmi. Kita memanggilnya sebagai Duta Besar Amal Kasih!
  • Doa : Perantarai bagi kami, ya "malaikat Brasil yang baik", sehingga kami dapat berbagi dengan sukacita karunia yang telah kami terima dengan mereka yang membutuhkan yang telah diberikan kepada kami. Amin.

SANTO JORGE

Pejuang terhadap kejahatan!

  • Biografi : Dalam tradisi Gereja ia adalah seorang prajurit Kekaisaran Romawi pada masa Kaisar Dioklesianus. Ia bertobat menjadi Kristen dan untuk alasan itu, ia disiksa dan dipenggal. Sejak abad keempat ia dihormati seluruh Gereja sebagai martir Kristus. Tradisi memaparkannya sebagai salah seorang yang menghadapi naga, melambangkan iman yang kuat. Seorang yang menang atas kekuatan jahat. Kita memanggilnya sebagai seorang pejuang melawan kejahatan!
  • Doa : Dengan teladanmu, semoga dikuat dalam iman dan dikuatkan menghadapi serangan kejahatan, menantikan kedatangan Kristus. Amin.

BEATA LAURA VICUNA

Martir bagi kemurnian!

  • Biografi : Lahir di Cili, 1891. Pada usia 10 tahun, dia menerima Komuni Pertamanya, dan setelah itu, dia membuat tujuan kasih Allah dengan segala kekuatannya. Dia berusaha untuk membuat Yesus dikenal dan memperbaiki pelanggaran terhadap-Nya. Melihat ibunya dalam keadaan dosa, ia memberikan hidupnya untuk pertobatannya. Dia mengalami sakit parah dan ia dipanggil ke hadirat Bapa pada usia 12 tahun. Kita memanggil perantaraannya sebagai seorang martir kemurnian!
  • Doa : Berilah aku rahmat dan pertolongan untuk mematuhi kehendak Bapa yang manis dengan hati yang murni. Amin.


SANTO ANDREAS KIM TAE GON DAN KAWAN-KAWANNYA

Para martir evangelisasi.

  • Biografi : Pada awal abad kedelapan belas, iman Kristen datang pertama kalinya di Korea. Sebuah kelompok yang berapi-api memiliki pemimpin rohani Pastor Andrew Kim, imam pertama komunitas itu. Dalam 3 penganiayaan antara tahun 1839 dan 1866 ia meninggal bersama dengan 102 orang sesama martir lainnya, pencurahan darah yang berharga bagi dasar-dasar Gereja Korea. Kita memanggil mereka sebagai para martir evangelisasi!
  • Doa : Tolonglah berdoa tanpa lelah untukku, maka aku selalu terikat pada Kristus dan bertekun dalam imanku, sehingga aku dapat membawa kebenaran tentang orang-orang yang percaya padaku. Amin.

BEATA ALBERTINA BERKENBROCK

Keutamaan dengan nilai-nilai Injil!

Biografi : Lahir di Santa Katarina pada bulan April 1919. Pada usia 12 tahun dia dibunuh karena dia ingin mempertahankan kemurniaannya. Kemartiran dan reputasi kekudusan yang konsekuen menyebar dengan cepat. Dia adalah seorang gadis yang mengembangkan kepekaan besar dalam hubungannya dengan Allah dan dengan orang lain. Kita memanggilnya sebagai suatu keutamaan pada nilai-nilai Injil.
Doa : Melalui perantaraanmu semoga aku menemukan kebahagiaan yang datang dari ketekunan dalam perjalanan menghidupi nilai-nilai Injil. Amin.